Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Meskipun Islamic State (IS), negara yang saat ini menjadi pusat perhatian karena aksi militernya, terkenal dengan kejam dan sadis sebagaimana yang diberitakan media. IS didalam negirnya justru dicintai rakyatnya, kok bisa ya?

Pemenggalan, eksekusi mati, rajam, dll adalah citra IS dimata internasional. Sebagian orang menilai hal tersebut sebagai citra buruk, sementara yang lainnya menilai itu adalah ajaran islam yang murni. Aktivitas IS berikut ini barangkali bisa menjadi penyeimbang citra tersebut. Kantor Zakat provinsi Al-Bab (salah satu provinsi IS) membagikan bahan bakar gas secara gratis kepada para faqir miskin dan warga yang membutuhkan di kota Al-Bab, Allepo. Warga secara mandiri berdatangan untuk mengambil gas di Kantor Zakat wilayah Al-Bab.

Petugas yang bertugas di Kantor Zakat langsung mendata para warga yang telah mengambil haknya di Kantor Zakat wilayah Al-Bab. Sejumlah zakat berupa gas yang dibagaikan kepada para mustahiq ini bersumber dari zakat yang telah diambil dari para "orang kaya" atau orang yang wajib membayar zakat di wilayah setempat.

Bukan kali ini saja, IS memang sering membagikan bahan bakar dan kebutuhan penduduk lainnya. Pemimpinnya "Khalifah Abu Bakar Al-Baghdady" terkenal dengan pemimpin yang tidak menghitung-hiotung jika membagikan harta. Hal itu karena IS sangat kaya, dari hasil tambang minyak, sementara dari segi militer IS justru lebih banyak mendapatkans enata dari rampasan perang. (Shoutussalam/IDM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top