Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Sejarah

Rabu, 11 Februari 2015

IS Eksekusi Tentara Israel dan Loyalis Al-Sisi

Islamic State tampaknya tidak takut untuk terus menerus menabuh genderang perang terhadap koalisi As, karena baru saja merilis video pemenggalan anggota militer Israel dan tentara loyalis Al-Sisi, Selasa (10/2/2015).

IS Wilayah Sinai (sebelumnya bernama Anshar Bait Almaqdis, kemudia melebur kedalam tubuh IS) yang bermukim di daerah Mesir baru saja merilis sebuah video detik-detik pemenggalan delapan orang pria tentara Mesir dan Israel.

Dilansir dailymail, video tersebut diposting melalui akun Twitter resmi IS pada hari Senin lalu dan dari video tersebut dikatakan kalau IS sedang melakukan operasi di daerah semenanjung Sinai. Dari operasi tersebut ISIS mengklaim telah membunuh beberapa polisi dan tentara rezim diktator Al-Sisi.

IS yang beroperasi di Mesir sebelumnya merupakan kelompok Jihad bernama Ansar Beit Al - Maqdis sebelum akhirnya bergabung dengan IS bulan November lalu , mereka merilis video proses eksekusi sejumlah mata-mata.

Dalam akhir video itulah diperlihatkan IS mengeksekusi delapan orang di siang hari di sebuah jalan besar di utara Sinai.

Kelompok pertama yang dieksekusi mengaku bekerja atas anam militer Mesir dan Israel dan mereka diserang oleh IS dalam tiga hari terakhir.

Menurut laporan kantor berita setempat, hari ini saja IS telah melancarkan serangan dengan melemparkan lima buah bom di kota Alexandria Mesir dan menewaskan 15 tentara loyalis Al-Sisi.

Kudeta berdarah yang dilakukan Al-Sisi terhadap Presiden terpilih Muhammad Mursi menimbulkan kekecewaan pemuda-pemuda ikhwanul Muslimin. Banyak pemusa ikhwan meninggalkan organisasi itu karena mengaggap perjuangan dengan demokrasi adalah sia-sia, dan lebih memilih beraliansi dengan IS yang terbukti berhasil menegakkan negara islam murni tanpa banyak berpolitik. (Tribun/infoduniamiliter.com)

Pin It!

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top