Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pesawat angkut militer dengan jenis Airbus A400M dilaporkan jatuh di bandara Sevila, Spanyol semalam. Dalam kecelakaan tersebut, empat orang penumpang dikabarkan tewas, sementara beberapa lainnya menderita luka-luka.

Prefek (pejabat) wilayah Andalusia, Antonio Sanz mengatakan, empat tubuh yang hangus terbakar sudah berhasil dievakuasi dari badan pesawat. Namun, dirinya belum yakin berapa jumlah total korban, khususnya korban luka di kecelakaan tersebut. Sebab, pihaknya belum mendapatkan data resmi terkait manifes pesawat tersebut.

"Pihak berwenang masih mencoba untuk memastikan berapa banyak orang yang berada di dalam pesawat saat kecelakaan itu terjadi," kata Sanz. Akibat kecelakaan tersebut, seperti dilansir Skynews pada Minggu (10/5/2015), bandara Sevila sempat ditutup selama kurang lebih satu jam.

Sementara itu, Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy yang berbicara dari Tenerife mengutarakan rasa belasungkawa yang mendalam atas tragedi tersebut. Berbeda dari Sanz yang belum mengetahui jumlah orang di dalam pesawat, Rajoy menyebut setidaknya terdapat delapan hingga 10 orang di dalam pesawat nahas tersebut.

Airbus Defence and Space, perusahaan yang merakit pesawat tersebut mengatakan, pesawat tersebut merupakan pesanan Turki dan baru saja selesai dirakit. Airbus segera mengirimkan tim khusus ke lokasi kecelakaan untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat nahas itu. (sindo/infoduniamiliter. )

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top