Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Tentara Yaman yang didukung koalisi pimpinan Arab Saudi membombardir wilayah yang dikuasai militan Al-Qaeda. Serangan itu dilaporkan menewaskan lebih dari 800 anggota Al-Qaeda di Semenanjung Peninsula (AQAP).

Disampaikan sumber militer setempat, seperti dilansir AFP, Senin (25/4/2016), pasukan propemerintah Yaman berhasil merebut kembali pangkalan minyak, juga kota Mukalla yang sebelumnya menjadi markas kuat Al-Qaeda di negara tersebut.

"Operasi itu berujung... kematian lebih dari 800 anggota Al-Qaeda dan beberapa pemimpin mereka, sedangkan beberapa lainnya kabur," jelas komandan koalisi pimpinan Arab Saudi dalam pernyataan yang dirilis kantor berita resmi Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

Operasi militer itu bagian dari operasi yang lebih luas dan bertujuan mengamankan sebagian wilayah Yaman yang sebelumnya dikuasai militan AQAP. Selama 13 bulan terakhir, AQAP memanfaatkan konflik antara loyalis pemerintah Yaman dengan pemberontak Houthi yang didukung Iran, musuh Saudi.

"Kami memasuki pusat kota (Mukalla) dan tidak mendapat perlawanan dari militan Al-Qaeda yang sudah menarik diri ke wilayah barat (Hadramawt dan Provinsi Shabwa)," tutur salah satu pejabat militer setempat kepada AFP. (Detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top