Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pesawat militer Amerika Serikat (AS) menjatuhkan senjata ringan dan misil anti-tank di Suriah pada FSA. Senjata itu dikirim untuk memerangi Islamic State (IS).

Pertempuran di kota-kota Azaz dan Marea telah berkobar dan surut sejak Februari. FSA berusaha mempertahankan kota Azaz yang sebagian besar telah jatuh ke tangan IS.

Senjata ini dikirim pada Kamis 2 Juni keada pemberontak yang terkepung oleh IS di kota Marea, Suriah utara. Ini adalah pasokan pertama yang mereka terima lagi dari Amerika Serikat setelah bermingu-minggu meminta bantuan, menurut lokal aktivis.

"Pesawat tempur AS juga telah meluncurkan beberapa serangan udara terhadap posisi-posisi IS di pedesaan utara kota Aleppo dalam upaya membantu pejuang Marea mengusir anggota IS yang bermingu-minggu berusaha merebut kota itu, yang penting bagi pemberontak anti-Assad di pedesaan Aleppo," lapor VOA Indonesia, Sabtu (4/6/2016).

Pemberontak dengan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) selama berminggu-minggu memohon bantuan AS dan mengeluh bahwa Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang dipimpin Kurdi dibantu dukungan udara dan senjata, sementara mereka telah diabaikan dan ditinggalkan sendiri. 

Marea dan Azaz jatuh ke pasukan oposisi pada 2012 dan merupakan persinggahan penting sepanjang rute pasokan pemberontak dari Turki ke Aleppo. (Voa/atjehcyber/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top