Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Sejarah

Jumat, 10 Juni 2016

IS Akui Pelaku Bom di Baghdad, Targetkan Militan Syiah

BAGHDAD  – Pasukan Islamic State (IS) kembali melancarkan serangan terhadap militan Syi'ah Hasyad Syabiy yang setia membantu tentara rezim Syi'ah Rofidhoh Iraq di distrik al-Jadidah, Baghdad. Dalam serangan tersebut, sedikitnya 65 militan Hasyad Syabiy tewas seketika.
"Sekitar 65 Militan Murtad #Hasyad_Rofidhiy Tewas dan Luka-luka Dalam Operasi Militer di Distrik #Baghdad_al_Jadidah," demikian lansir channel berita Nashir Indonesia pada Kamis (9/6/2016).
Sementara itu di kamp militer Taji, pasukan Daulah Islam (IS) juga berhasil memukul mundur dan menewaskan 26 tentara rezim Syi'ah Rofidhoh Iraq. "26 Tentara Murtad #Rofidhoh Terbunuh dan Terluka Dalam Operasi Istisyhadiyyah di Depan Kamp Militer #Taji," lanjut laporan tersebut.
Pasukan IS bernama Khubayb al-'Iraqiy menyerang gerombolan tentara rezim Syi'ah Rofidhoh Iraq di kamp militer Taji dengan melancarkan operasi bom syahid sehingga menewaskan puluhan tentara Syi'ah Iraq itu.
"Al Akh Khubayb al 'Iraqiy -taqobbalahullah-, bomber istisyhadiy menargetkan konsentrasi pasukan #Rofidhoh di kamp militer #Taji, utara #Baghdad," imbuh laporan tersebut.
Sebelumnya berita dari media internasional mengabarkan korban yang sedikit, hanya 25 orang. Namun berita versi IS ini mengungkapkan jumlah korban bom yang jauh lebih besar. [SS/manjanik/kabarduniamiliter]
Pin It!

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top