Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Jet-jet tempur Amerika Serikat dikabarkan telah menghancurkan 283 truk-truk pengangkut bahan bakar milik IS yang digunakan untuk membantu mendanai operasional Negara Islam.

Menurut juru bicara Pentagon, Kapten Jeff Davis, serangan tersebut dilakukan pada Sabtu lalu di wilayah Al Hasakah dan Dayr Az Zawr di bagian timur.

Davis mengatakan, hingga saat ini belum ada laporan mengenai korban dari warga sipil. Pasalnya, sebelum menyerang, jet-jet tempur AS melemparkan selebaran agar para supir truk tangki tersebut melarikan diri.

"Kami telah sangat sistematis melakukan serangan ini guna memastikan bahwa kita melakukannya dengan cara yang manusiawi dan tidak akan menyebabkan korban sipil tanpa mengesampingkan fakta jika truk-truk BBM tersebut adalah bagian dari jaringan pendanaan IS," tutur Davis seperti dikutip dari laman News24, Selasa (24/11/2015).

Serangan terhadap truk-truk BBM ini adalah yang kedua kalinya dilakukan oleh militer AS. Sebelumnya, lewat serangan yang sama, mereka berhasil menghancurkan 116 truk BBM milik IS pada pekan lalu.

Namun faktanya AS terus membom sipil di Suriah dan bahka  rumah sakit pun tak lolos dari pembantaian AS. Hal ini semakin memperkuat hubungan IS dan warganya, dan memiliki satu misi untuk melawan AS.
(ian/sindo/infodunimiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/11/as-klaim-habisi-ratusan-truk-minyak-is.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top