Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

WASHINGTON DC–Salah satu jenderal senior di lingkungan Angkatan Udara (AU) Amerika Serikat (AS) dipecat dari jabatannya karena ketahuan berselingkuh dengan perempuan bersuami. Mereka saling bertukar surat elektronik (surel) yang "bernada seksual".
Juru bicara AU AS, Ann Stefanek, kepada The Washington Post, Kamis (17/3/2016, mengatakan, petinggi militer yang dimaksud adalah Letnan Jenderal John W Hesterman. Ia dipecat dari jabatan sebagai Asisten Wakil Kepala Staf AU.
Hesterman sebelumnya menjabat sebagai Komandan Komando Pusat AU AS (AFCENT), yang memimpin pada hari-hari awal serangan udara AS ke Negara Islam (IS) di Suriah. Kala itu, antara Juli 2013 hingga Juni 2015, AFCENT berbasis di Pangkalan Udara Al Udeid, Qatar.
Menurut Washington Post, penyelidikan dilakukan setelah ada keluhan masuk ke inspektur jenderal AU, Agustus lalu. Dikeluhkan, Hesterman telah melakukan hubungan tidak profesional dan ikut campur tidak pada tempatnya dalam tugas suami wanita itu.
Suami wanita yang berselingkuh dengan sang jenderal itu berpangkat kolonel AU. Istrinya bekerja sebagai salah satu staf di lingkungan AU.
Perselingkuhan diduga terjadi sejak 2007 ketika Hesterman masih seorang jenderal bintang satu dan sebagai Komandan Fighter Wing ke-45, yang menerbangkan F-15 jet dari Inggris.
Hingga Kamis malam tadi, Hesterman tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar terkait kasusnya. Hal yang mengejutkan bahwa pada upacara promosi jabatan suami wanita itu menjadi kolonel, Hesterman mengaku telah "menikahi gadis yang sama kami cintai," kata suaminya.
Sang jenderal membantah ia pernah berhubungan dengan wanita itu.  Namun, berbagai surel menunjukkan, betapa ia terlibat hubungan yang dalam dengan wanita bersuami itu.
Pada satu kesempatan, bertepatan dengan Hari Kasih Sayang (Valentine Day), Hesterman mengirim surel kepada wanita itu dengan mengekspresikan betapa jenderal itu sangat merindukannya.
"Sayangku yang begitu cantik. Di Hari Kasih Sayang ini, ketahuilah betapa saya merindukanmu. Saya kangen dan berharap kamu pun senang dan baik adanya. Berlimpah Cinta, J."  
Korespondensi surel sejak 2007 itu masih terus berlanjut. Dalam salah satu surel pada 4 April 2011, Hesterman menyapa wanita itu dengan my lovely girl.  Rangkaian kata itu memperlihatkan percikan emosional yang dalam tentang hubungan mereka.
Masih banyak lagi korespondensi surel yang memperlihatkan adanya hubungan percintaan antara sang jenderal dengan isteri dari bawahannya.  Bukti-bukti itu kemudian yang membuat Hesterman dipecat dari jabatan sangat prestisius itu. (Kompas/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top