Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

BEIRUT -- Presiden Suriah, Bashar Assad, mengatakan bahwa pemerintahnya telah menerima pesan umum dari militer Amerika Serikat (AS) tentang serangan udara yang menargetkan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Namun, Assad menyatakan tidak ada kerjasama secara langsung.

Dalam sebuah wawancara dengan BBC, Assad mengatakan pesan ini disampaikan melalui pihak ketiga, yaitu Irak. "Kadang-kadang mereka menyampaikan pesan, pesan umum, tapi tidak ada yang taktis," katanya.

Sebuah koalisi pimpinan AS yang meliputi empat negara Arab sedang melakukan serangan udara di Suriah sebagai bagian dari kampanye internasional melawan Islamic State. Mereka berbagi langit dengan angkatan udara Assad, yang juga menargetkan IS. Hal ini menunjukkan AS dan Bashar Assad bekerja sama dalam lapangan.

Dalam wawancara, Assad juga berkelit pasukannya telah menggunakan bom barel seperti yang dituduhkan Hak Asasi Manusia Internasional. "Saya tahu tentang tentara saya, mereka menggunakan peluru, rudal, dan bom. Saya belum mendengar tentara menggunakan barel," kata Assad. Namun bukti di lapangan menunjukkan Bashar Assad menggunakannya. (Republika/IDM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top