Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

BETHLEHEM -- Untuk kedua kalinya dalam dua hari terakhir, tentara Israel kembali membongkar tenda protes yang dibangun aktivis Palestina di area E1.

Tenda Bawwabat al-Quds (Gerbang Yerusalem) yang dibangun Selasa malam lalu dibongkar Israel pada Rabu pagi. Setelah dibangun lagi pada Rabu (4/2) malam, tenda kembali dibongkar pada Kamis (5/2) pagi.

Warga setempat mengatakan tentara Israel menyerbu tenda pada Kamis (5/2) dini hari setelah tenda kosong ditinggalkan para aktivis. Mereka juga menyita tenda dan semua barang yang ada di sana.

Tenda Gerbang Yerusalem didirikan di area Khilet al-Rahib di timur Abu Dis dekat jalan utama Ramallah-Bethlehem. Tenda ini merupakan bentuk protes atas penyusupan permukiman Israel di atas wilayah Palestina di Yerusalem Timur.

Protes makin menjadi setelah tahun lalu Israel mengatakan akan mengusir semua warga Palestina di wilayah tengah Tepi Barat yang disebut area E1.

Pemerintah Israel berencana membangun permukiman Yahudi secara penuh di wilayah itu. Jika benar terjadi, maka permukimam Yahudi ini akan membelah wilayah utara dan selatan Tepi Barat. (Republika/IDM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top