Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Moskow bereaksi dengan manuver anggaran Pentagon Amerika Serikat (AS) yang gila-gilaan pada 2017 untuk menghadapi Rusia. Total anggaran Pentagon disebut akan mencapai USD582,7 miliar atau empat kali lipat dari anggaran tahun sebelumnya.

Anggaran Pentagon itu untuk memperkuat pasukan AS di Eropa. Rusia bersumpah akan mengambil langkah-langkah untuk mengimbangi peningkatan kehadiran militer AS di Eropa.

Langkah-langkah simetris tidak mungkin, mengingat sejumlah besar uang mitra Amerika dialokasikan untuk tujuan ini. Tahun depan mereka bermaksud untuk mengalokasikan (anggaran) empat kali lebih dari sekarang,” kata Kepala Kerjasama Eropa Departemen Luar Negeri Rusia, Andrey Kelin, kepada RIA Novosti.

Kami akan melakukan langkah-langkah kompensasi untuk menjaga keseimbangan militer strategis yang normal,” ujar pejabat Rusia itu.

Kepala Pentagon, Ashton Carter, hari Rabu lalu mengkonfirmasi anggaran besar Pentagon untuk 2017, yang salah satunya untuk mengantisipasi Rusia karena dicurigai akan melakukan agresi terhadap sekutu-sekutu NATO di Eropa Timur.

Kami memperkuat postur kami di Eropa untuk mendukung sekutu NATO kami dalam menghadapi agresi Rusia,” kata Carter. ”Itu akan mendanai banyak hal. Rotasi pasukan AS di Eropa, pelatihan lebih banyak dengan sekutu kami dan perbaikan infrastruktur pendukung,” katanya lagi.

Berbicara di Economic Club of Washington, Carter mengatakan, pengajuan dana sebesar itu sejalan dengan kesepakatan Kongres tahun lalu, di mana Pentagon diminta fokus menghadapi lima tantangan besar AS. Kelima tantangan besar AS itu adalah Rusia, China, Korea Utara, Iran dan kekuatan paling mengancam AS yaitu Khilafah Islamiyyah (IS). (sindo/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top