Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Sebuah video yang menampilkan seorang pria yang mirip dengan pelaku penyerangan terhadap toko atau supermarket milik Yahudi di Paris, Amedy Coulibaly (32 tahun) muncul di dunia maya.

Amedy Coulibaly bersama Hayat Boumeddiene (26 tahun) adalah pelaku penyerangan sebuah supermarket di Paris Perancis pada Rabu (7/1/2015) yang menewaskan 4 orang Yahudi. Serangan itu sendiri hampir berbarengan dengan serangan ke kantor majalah penghina Islam Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang.

Seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (11/1/2015), pria dalam video itu mengaku sebagai salah satu tentara Negara Islam/Islamic State yang berada di Perancis. Dirinya menyatakan akan terus melakukan serangan terhadap polisi Perancis. “Saya datang untuk melakukan perlawanan terhadap Polisi (prancis),” ungkapnya.

Dalam teks yang tercantum dalam video itu, nampak penjelasan bahwa dia adalah orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan sejumlah orang Yahudi dan polisi wanita (polwan) di Paris Perancis dan serangan terhadap supermarket khusus Yahudi.

Keaslian video itu sendiri masih diperdebatkan karena belum ada satu pihakpun, termasuk polisi yang melakukan verifikasi terhadap video itu. Amedy Coulibaly dan Hayat Boumeddiene yang juga sebagai istrinya saat ini menjadi buruan kepolisian Perancis. Boumeddiene sendiri saat ini dikabarkan sudah keluar dari Perancis dan berada di Suriah. (PM/DM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top