Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Bentrokan antara polisi Israel dengan warga Palestina kembali terjadi di kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Bentrokan dengan kekerasan ini yang sudah terjadi dalam beberapa pekan terakhir ini telah menimbulkan kekhawatiran dunia internasional.

Israel beralasan bentrokan pecah setelah pemuda Palestina melemparkan batu ke arah polisi Israel. Tidak ada korban luka ataupun yang ditangkap dalam bentrokan kali ini, seperti yang dikabarkan oleh radio Israel. Dilaporkan pula, pihak kepolisian Israel menggunakan peluru karet dalam menghadapi masa demonstran, seperti dikutip dari laman Reuters, Minggu (27/9/2015).

Sebelumnya, kabinet keamanan Israel memutuskan untuk memberlakukan penjara minimal empat tahun kepada pelaku pelempar bom molotov dan pelempar batu. Israel juga memperbolehkan aparatnya menggunakan peluru tajam kala menghadapi demonstran Palestina jika nyawanya terancam.

Namun menurut Sekretaris Organisasi Pembebasan Palestina (PLO), Saeb Erekat, peraturan penggunaan peluru tajam tersebut hanyalah sebuah dalih belaka untuk membenarkan kejahatan Israel yang terus meningkat terhadap rakyat Palestina.

Kepolisian Israel sendiri telah menangkap empat pemuda Palestian yang diduga sebagai pelaku pelemparan batu yang menewaskan seorang warga Yahudi pada 13 September lalu.
(esn/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/09/bentrokan-sipil-palestina-vs-militer.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top