Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Badan Keamanan Israel (Shin Bet) saat ini dilaporkan tengah meningkatkan keamanan paska terbongkarnya rencana serangan terhadap markas pasukan khusus Israel (IDF). Rencana tersebut terungkap ketika pihak keamanan Israel berhasil menangkap sejumlah pemuda pada Agustus lalu.

Dalam sebuah operasi yang berlangsung akhir Agustus tersebut, Shin Bet berhasil menangkap tiga pemdua yang dieketahui bernama Mohammad Ihab Sharif (22), Mohammad Hamad Mohammad Jazala (23), dan Ahmad Omar Mohammad Mahajana (19).

Menurut pihak keamanan Israel, ketiga pemuda tersebut memiliki koneksi dengan Islamic State. Kesimpulan ini didapat setelah diketahui ketiganya adalah salah satu anggota kelompok jihad di utara Israel, yang merupakan kelompok afiliasi IS di Israel.

Shin Bet, dalam sebuah pernyataan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, ketiga pemuda tersebut mengakui bahwa mereka sedang membangun rencana untuk menyerang markas IDF. "Setelah interogasi, ketiga tersangka mengakui bahwa mereka telah merencanakan serangan ini selama lebih dari satu tahun," bunyi pernyataan Shin Bet, seperti dilansir Aruth Sheva pada Kamis (1/10/2015)

"Ketiganya mengatakan, mereka mengumpulkan sejumlah senjata, dan belajar bagaimana menggunakannya. Bukan hanya itu, mereka juga mengumpulkan data intelijen," sambung Shin Bet.
(esn/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/10/israel-klaim-gagalkan-serangan-is-ke.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top