Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Mesir dan Arab Saudi mempertimbangkan menggelar latihan militer gabungan, seiring berlangsungnya serangan koalisi negara Teluk ke Yaman. 

Menurut perwakilan Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi, seperti dikutip AFP, Rabu (15/4/2015), beberapa negara Teluk lainnya juga akan berpartisipasi dalam latihan gabungan. 

"Sudah diputuskan untuk membentuk komite militer gabungan dalam merancang manuver strategis berskala besar di wilayah Saudi," ucap pernyataan kantor presiden Mesir, setelah al-Sisi bertemu Menteri Pertahanan Mesir, Pangeran Mohamed bin Salman bin Abdul Aziz al-Saudi.

Detail latihan gabungan negara Arab ini belum diumumkan. Namun yang jelas, Mesir menegaskan semua ini akan menjadi "latihan militer dalam level tertinggi."

Angkatan Laut dan Udara Mesir berpartisipasi dalam koalisi pimpinan Arab Saudi di Yaman. Mesir mengatakan siap meluncurkan pasukan darat ke Yaman jika memang diperlukan. 

Presiden al-Sisi merupakan tokoh kunci dalam mengusulkan Koalisi Arab dalam pertemuan Liga Arab pada Maret.  (Metrotv/infoduniamiliter.Com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top