Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Amerika Serikat dan berbagai negara lainnya mengatakan siap untuk mempersenjatai pemerintah persatuan Libya yang dibentuk PBB untuk membantu para militan melawan Negara Islam atau IS yang semakin meluas wilayahnya di Libya.
Berbicara di Wina, Menteri Luar Negeri AS John Kerry mengatakan kekuatan dunia akan mendukung pemerintahan boneka Libya dalam mengupayakan pembebasan dari embargo senjata PBB.
Dia mengatakan IS adalah 'ancaman baru'' terhadap (kepentingan barat di) Libya dan 'wajib' untuk dihentikan.
Bulan lalu, pemerintah Libya memperingatkan bahwa IS bisa merebut sebagian besar negara itu jika tidak dihentikan segera. 
Setelah mengadakan pembicaraan dengan mitra-mitra internasional, Kerry mengatakan: "Pemerintah Persatuan Nasional, GNA, adalah satu-satunya entitas yang dapat menyatukan negara itu. Ini satu-satunya cara untuk memastikan bahwa lembaga-lembaga penting ... jatuh ke tangan otoritas dan perwakilan yang diakui.
"Ini adalah satu-satunya cara untuk menghasilkan kohesi yang diperlukan untuk mengalahkan Dais (IS)."
Sirte
Pengumuman tentang cara berpakaian bagi perempuan di Sirte sejak menjadi wilayah IS.
Namun perdana menteri pemerintahan Libya bersatu, Fayez Sarraj, memperingatkan tentang tantangan besar yang harus dihadapi. Disebutkannya, untuk menumpas IS. diperlukan bantuan luar lebih besar lagi.
"Kami tak bicara tentang intervensi internasional, melainkan asistensi internasional untuk pelatihan, memperlengkapi tentara kami, dan melatih anak-anak muda kami."
Negara-negara barat berharap, pemerintah persatuan bisa menghadapi IS yang berkuasa di Sirte - kampung halaman diktator mantan presiden Libya, Moammar Gaddafi. (Detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top