Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

HASAKAH – Kantor berita A'maaq melaporkan bahwa pada Sabtu (4/6/2016), 19 tentara Daulah Islam/Islamic State (IS) dari detasemen pasukan khusus In-ghimas telah melancarkan serangan terhadap posisi tempur gerakan paramiliter komunis Kurdi di desa jalal, Hajalat, Hariri, Awd, dan Hammadat di selatan dan timur kota Syadadi, pinggiran provinsi Hasakah, Suriah.
Berdasarkan penuturan narasumber A'maaq, beberapa diantara mereka meledakkan bom rompi menargetkan beberapa militan Komunis Kurdi, sementara sisanya masih terlibat dalam konfrontasi senjata sengit hingga diturunkannya kabar ini.
Serangan tersebut juga bersamaan dengan bombardir mortir dan tembakan roket Grad dari pasukan Daulah Islam (IS) yang menargetkan lini pertahanan milisi Komunis Kurdi di kota Syadadi.
Sumber yang sama juga mengatakan, salah satu tentara In-ghimasiy berhasil menghancurkan satu unit Hummer, menewaskan semua kru militan Komunis Kurdi yang ada didalamnya, serta melumpuhkan satu unit kendaraan personil lapis baja selama baku tembak.
Sumber tersebut menuturkan, lebih dari 70 militan Komunis Kurdi tewas mengenasakan dalam serangan tersebut, di samping sejumlah besar lainnya juga mengalami luka-luka. [SS/manjanik/kabarduniamiliter]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top