Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Seorang pejabat kesehatan rezim Syi'ah Iraq mengakui lebih dari 1.000 tentara Syi'ah Iraq mengalami cedera cukup parah sejak dimulainya front pertempuran melawan Daulah Islam/Islamic State (IS) untuk merebut kota Fallujah dari tangan IS.
"Kami telah menerima 1.119 korban terluka sejak awal operasi," kata seorang pejabat kesehatan senior Baghdad, yang namanya tidak ingin disebut kepada AFP pada Jum'at (3/6/2016).
"Para pejuang (Syi'ah Rofidhoh –red) terluka itu dirawat di rumah sakit Kadhimiya, Abu Ghraib, Al Karama, Al Karkh dan Yarmuk," ungkapnya.
Dia menyebutkan jumlah korban mencakup personel angkatan darat, polisi, badan kontraterorisme dan organisasi paramiliter Syi'ah Hasyad Syabiy.
Sementara itu, komandan militer Syi'ah Rofidhoh Iraq tidak bersedia mengungkap jumlah korbannya secara detail. Pejabat kesehatan tersebut tidak bisa mengatakan berapa banyak pasukan Syi'ah yang tewas akibat bertempur melawan Daulah Islam (IS).
Pasukan Syi'ah Iran yang dibantu milisi dari Negara Syi'ah Iran pada 22-23 Mei 2016 lalu meluncurkan serangan besar-besaran yang ditujukan untuk merebut benteng kota Fallujah, kota ahlu sunnah yang sudah dikuasai oleh Daulah Islam (IS).
Didalam wilayah yang berjarak hanya 50 kilometer dari barat Baghdad itu, Daulah Islam (IS) telah menerapkan syari'at Islam secara kaffah, dan masyarakat Fallujah menyambut baik hal itu. Wilayah tersebut menjadi daerah pertama yang terlepas dari kendali pemerintah Syi'ah Iraq pada 2014 silam. [SS/manjanik/kabarduniamiliter]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top