Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Dikabarkan Lebih dari 130 tentara IS telah tewas dalam pertempuran yang didukung serangan-serangan udara Amerika Serikat dan koalisi di kota Manbij, Suriah utara yang saat ini dikuasai IS.

Koalisi AS melancarkan serangan udara tersebut untuk mendukung penyerangan yang dilakukan para petempur Kurdi dan Arab (SDF) dalam merebut kota tersebut dari tangan IS.

Menurut kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights seperti dilansir kantor berita AFP,Kamis (9/6/2016), operasi yang dilancarkan sejak 31 Mei tersebut telah menewaskan setidaknya 132 mujahidin IS.

Dikatakannya, puluhan jasad tentara IS telah ditemukan pada Kamis pagi waktu setempat di desa-desa kecil di sebelah timur Manbij.

Disampaikan Observatory, serangan-serangan udara koalisi AS juga telah menewaskan setidaknya 30 warga sipil, termasuk 11 anak-anak. Menurut Observatory, sebanyak 21 petempur Syrian Democratic Forces (SDF) yang memerangi IS, juga telah tewas dalam pertempuran di kota Manbij. SOHR memantau keadaan Suriah dari Iggris, kondisi di lapangan bisa jadi berbeda. (Detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top