Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Jumlah korban jiwa akibat ledakan bom mobil yang menargetkan bus polisi di Istanbul, Turki telah bertambah. Korban tewas sejauh ini mencapai 11 orang, termasuk 7 polisi.

"Tujuh polisi dan empat warga sipil kehilangan nyawa mereka," kata Gubernur Istanbul, Vasip Sahin kepada para wartawan di lokasi kejadian seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (7/6/2016).

Ditambahkan Sahin, sebanyak 36 orang luka-luka dalam insiden yang terjadi di distrik Vezneciler saat jam sibuk pagi hari itu. Di antara para korban luka, tiga orang di antaranya saat ini dalam kondisi kritis.

Media CNN Turki seperti dilansir kantor berita Reuters, Selasa (7/6/2016) melaporkan, sebuah mobil bermuatan bahan peledak yang diparkir di lokasi kejadian, diledakkan dengan alat pengendali jarak jauh saat sebuah bus polisi datang melintas. Akibat ledakan bom itu, bus polisi tersebut hancur.

Menurut saksi mata seperti dilaporkan media pemerintah Turki, Anadolu Agency,suara-suara tembakan terdengar di lokasi usai ledakan bom tersebut. Distrik Vezneciler merupakan pusat bisnis serta lokasi beradanya Universitas Istanbul, dan dekat dengan tempat-tempat wisata utama seperti Grand Bazaar. Belum ada yang mengakui sebagai dalang serangan ini. (Detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top