Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Amerika Serikat (AS) kembali mengirimkan tentara ke Irak. Pengiriman kembali tentara AS ke Irak ini dimaksudkan untuk membantu  rezim syiah yang merupakan boneka AS untuk mengalahkan IS, dan merebut kembali kota-kota yang dikuasai Islamic State.

Seorang sumber keamanan Irak, seperti dilansir The Times of Israel pada Senin (14/9/2015), AS setidaknya mengirimkan 160 personel tentara. "Mereka telah tiba di salah satu pangkalan militer di Anbar, semalam," ucap sumber tersebut dalam kondisi anonim.

Sumber itu juga memastikan, kedatangan 160 tentara AS itu bukan dimaksudkan untuk memberikan pelatihan kepada tentara Irak. Ratusan tentara itu, lanjut sumber tersebut, diharapakan dapat bertempur bersama dengan pasukan gabungan Irak untuk melawan IS.

AS sebelumnya memang telah mengirimkan senjata dan penasihat militer ke Irak. Kehadiran penasihat militer ini ditujukan untuk memberikan pelatihan kepada tentara Irak untuk menggunakan senjata dan beberapa kendaraan tempur yang dikirimkan oleh AS.

Namun, baik pemerintah AS ataupun Irak sendiri sejauh ini belum memberikan pernyataan resmi terkait pengiriman tentara AS. AS sejatinya sudah memutuskan untuk menarik mundur semua pasukan mereka di Irak, dan tidak akan mengirimkan kembali pasukan ke Negeri Seribu Satu Malam tersebut.  Hal itu karena AS kapok bertempur dengan mujahidin di Irak yang tidak mengenal takut mati.(Sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/09/bantu-syiah-as-kirimkan-tentara-ke-irak.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top