Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Entah bagaimana cara hitungnya, Pemerintah Inggris mengkalim telah berhasil menewaskan 330 tentara IS sejak Inggris mulai melakukan serangan udara ke basis IS di Suriah dan Irak, September tahun lalu. Menurut Menteri Pertahanan Inggris, Michael Fallon, angka itu sesuai dengan yang ditargetkan Inggris. Padahal Inggris hanya main asal bom saja dan kebanyakan korban adalah warga sipil.

"Angka ini berdasarkan perkiraan kami, mengingat tidak adanya pasukan darat Inggris dalam posisi untuk mengamati efek dari serangan tersebut," kata Fallon dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya pada Kamis (17/9/2015).

Fallon juga beromong kosong dengan mengatakan tidak ada satupun serangan yang dilakukan Inggris mengenai warga sipil. "Kami tidak percaya bahwa ada warga sipil yang menjadi korban dalam setiap serangan yang kami lakukan," sambungnya. Sementara IS menunjukkan bukti bahwa Barat selama ini membom masjid, rumah sakit, pasar, dan jembatan. IS menantang kepengecutan Inggris dengan menantang duel perang darat di padang pasir irak dan suriah.

Inggris sendiri merupakan salah satu anggota dari koalisi internasional pimpinan Amerika Serikat (AS) melawan IS di Irak dan Suriah. Inggris mulai getol melakukan serangan terhadap basis IS ketika ada warga mereka yang dieksekusi oleh negara baru tersebut. IS mengeksekusi warga Inggris karena Inggris terlibat dalam koalisi melawan IS.

Keputusan Inggris untuk bergabung dalam koalisi tersebut sejatinya mendapat penolakan dari masyarakat mereka. Sebagai dampak dari penolakan itu, popularitas dan kepercayaan publik terhadap pemerintah Inggris di bawah pemerintahan David Cameron menurun dengan cukup drastis.
(esn/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/09/inggris-klaim-berhasil-bunuh-330.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top