Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Islamic State provinsi Khurosan kembali memperluas ekspansi militernya dengan menguasai teritorial baru di dekat perbatasan dengan Pakistan, setelah konfrontasi senjata mengalahkan Harokah Taliban, Sabtu (28 Dzulqo’dah).
Sumber-sumber Azzam Media di wilayah Khurosan menyatakan, ikhwah Tentara Khilafah provinsi Khurosan mengambil alih kontrol atas distrik strategis Narai Woba, di timur Provinsi Nangarhar. Serangan tersebut juga menewaskan salah seorang komandan Taliban di distrik Ghoziy Baba.
Banyak pejuang yang dulunya anggota Taliban keluar dan bergabung dengan Islamic State. Para petinggi taliban telah berdusta atas kematian Mullah Umar, sang pemimpin kelompok ini. Petinggi Taliban menyembunyikan kematian mullah umar yang sejak tahun 2013 namun terus membuat surat palsu atasnama beliau. Termasuk salah satu surat palsu tersebut adalah penolakan Taliban terhadap expansi IS di negri tersebut dan memilih membunuhi para pejuang yang bergabung dengan IS. Taliban adalah gerakan yang menginginkan Afghanistan menjadi negara islam lokal dan mengakui kedaulatan negara lain (nasionalis) sementara IS adalah negara khilafah yang expansif dan tidak terhenti di satu wilayah saja.
 [khan/azzammedia/infoduniamiliter]
Link:  http://bit.ly/1M4Wk7s

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top