Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Front Al-Nusra mengeksekusi mati 56 tentara rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad. Eksekusi dilakukan di sebuah bandara militer Abu Duhur.

Laporan eksekusi terhadap 56 tentara Assad itu diungkap Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Sabtu (19/9/2015).

Direktur Observatorium, Rami Abdel Rahman, mengatakan, eksekusi di bandara yang ada di Provinsi Idlib itu sejatinya terjadi awal pekan ini. Namun, kelompok pemantau krisis Suriah itu masih mengumpulkan informasi yang akurat dari sumber-sumber di wilayah tersebut dan baru bisa mengungkapnya hari ini.

Al-Nusra yang merupakan anggota koalisi “jaisyul fath" telah menyerbu bandara militer Abu Duhur pada 9 September 2015. Ketika menyerbu bandara itu, pasukan Al-Nusra juga membunuh puluhan tentara loyalis Assad dan menawan banyak tentara lainnya.

Wilayah Provinsi Idlib hampir seluruhnya kini dikuasai para pejuang dan pemberontak musuh Presiden Assad. Di wilayah itu hanya dua desa yakni Fuaa dan Kafraya yang masih di bawah kendali rezim Suriah dan masih dihuni warga Muslim Syiah loyalis Assad.

Menurut Observatorium, yang dikutip Reuters, Sabtu (19/9/2015), “jaisyul fath” menyerang kedua desa tersebut pada hari Jumat. Serangan dilakukan dengan meledakkan bom mobil yang melibatkan tujuh pelaku bom martir.

Serangan itu menewaskan sedikitnya 21 loyalis rezim Assad. Serangan itu mendapat perlawanan dari tentara Suriah yang menewaskan 17 anggota “jaisyul fath”. “Salah satu pelaku bom bunuh diri berhasil masuk Fuaa sendirian dan menewaskan tujuh warga sipil, termasuk dua anak,” ujar Abdel Rahman. (Sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/09/jabhah-nushrah-eksekusi-56-tentara-assad.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top