Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Sambutan penduduk Finlandia menyambut datangnya para pencari suaka asal Timteng dan Afrika berubah menjadi aksi teror pelemaran batu dan petasan pada hari Jum’at (25/09) kemarin, setelah sebuah bus yang membawa para pengungsi dilempari batu oleh sejumlah warga.

Seperti dilansir media lokal Finlandia dalam pemberitaannya melaporkan bahwa bus yang membawa 40 an pencari suaka asal Timteng dan Afrika dilempari batu dan petasan pada saat menuju kamp pusat pengungsi di Lahti yang terletak di selatan Finlandia.

Sementara itu di sisi lain kepolisian Finladia menyatakan adanya sebuah serangan bom Molotov ke pusat penerimaan pengungsi di wilayah Kouvola di hari yang sama. Satu orang dikabarkan terluka akibat serangan tersebut, tanpa adanya keterangan lebih lanjut dari pihak kepolisian.

Perdana Menteri Finlandia Juha Sipilä pada awal bulan ini mengumumkan bahwa negaranya siap menerima 2.400 para pencari suaka asal Timteng dan Afrika, dalam rangka mendukung program Uni Eropa menerima pengungsi korban perang.

Dalam pernyataannya, PM Juha Sipilä menekankan bahwa negaranya siap menerima arus pencari suaka asal Timteng dan Afrika, akan tetapi menolak sistem kuota wajib yang akan diberlakukan Uni Eropa untuk membagi 120 ribu pengungsi. 

Sementara Islamic State yang menguasai sebagian besar Suriah dan Irak mengajak pengungsi untuk masuk ke wilayahnya dan tidak pergi ke eropa. IS mengingatkan bahwa di eropa mereka akan mengalami keterhinaan dan kesulitan dalam menjalankan syariat islam. Khususnya masalah hijab.
(Rassd/Ram/eramuslim/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/09/sungguh-malang-pengungsi-suriah.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top