Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Raja baru Arab Saudi, Salman bin Adulaziz Al Saud berjanji meneruskan gaya kepemimpinan Raja Abdullah. Dia juga mengisyaratkan Saudi akan tetap menjadi sekutu Amerika Serikat (AS).

Isyarat itu muncul dari komentarnya pada Jumat kemarin, bahwa Salman akan melanjutkan kebijakan luar negeri Saudi yang telah dijalankan Raja Abdullah.

Raja Abdullah, yang meninggal Jumat pagi karena sakit pneumonia telah dimakamkan di sebuah makam tak bertanda. Dalam pidato pertamanya sebagai raja, Salman berjanji untuk mempertahankan pendekatan yang sama sebagai negara pengekspor minyak utama dunia. Dia juga menyerukan persatuan di antara negara-negara Arab.

”Kami akan terus, melanjutkan (kebijakan) negara ini seperti sejak didirikan oleh almarhum Raja Abdulaziz,” katanya, seperti dikutip Reuters, Sabtu (24/1/2015).

Sementara itu di luar dugaan, Raja Salman, meredam spekulasi tentang perpecahan internal kerajaan terkait suksesi di masa depan. Caranya, Raja Salman menunjuk saudara tiri termuda, pangeran Muqrin, 69, sebagai Putra Mahkota dan keponakannya Mohammed bin Nayef, 55, sebagai Deputi Putra Mahkota. (Sindo/IDM)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top