Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Para mujahidin pendukung Daulah Islam/Islamic State (IS) tidak hanya menebar euforia pasca serangan mematikan di Paris pada Jum’at (13/11/2015) malam. Namun mereka juga menebar ancaman di dunia maya. Mereka mengatakan, Inggris bisa jadi akan menjadi lokasi serangan berikutnya.
Seperti dilansir dari laman Express pada Sabtu (14/11/2015), para pendukung Islamic State (IS) mengatakan, London adalah target serangan berikutnya. Mereka juga mengatakan bahwa Washington DC atau Amerika dan Roma juga termasuk target serangan.
London pada tahun 2005 sempat diguncang aksi serangan mujahidin, tepatnya pada bulan Juli. Saat itu, 52 orang penumpang kereta bawah tanah tewas akibat bom yang dilakukan oleh anggota kelompok Al-Qaeda.
Sedangkan aksi teror yang pernah melanda Washington DC terjadi pada April 2013, ketika seorang pria yang diketahui bernama James Dutschke mengirim surat dicampur dengan risin kepada Presiden Barack Obama. Rencana Dutschke untuk meracuni Obama berhasil digagalkan dan ia dijatuhi hukuman 25 tahun penjara.
Sementara, aksi teror di kota Roma terjadi pada musim panas lalu. Saat itu, seorang fanatik Roma membawa pisau dan mencoba menggorok seorang turis di depan para pengunjung Colosseum.
Dan pada bulan November 2015 ini, aksi serangan mematikan terjadi di 7 lokasi yang berbeda di Paris, Perancis pada Jum’at malam. Tercatat, lebih dari 150 orang tewas dalam serangan bersenjata dan pemboman disertai penyanderaan di sebuah gedung teater Bataclan.
Penyerangan itu adalah serangan balasan keterlibatan Perancis bersama sekutu dekatnya, yakni Amerika yang melancarkan serangan bom kepada umat Islam di Suriah dan sejumlah wilayah Islamic State (IS) di Iraq dan Suriah. [SS/acn/manjanik/infoduniamiliter]
Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/11/is-juga-akan-serang-london-dan-amerika.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top