Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

IS tampaknya benar-benar meladeni perang virtual yang dilancarkan oleh kelompok Anonymous. Dalam pesan yang tersebar lewat aplikasi chat enkripsi, IS menuliskan pesan dalam bahasa Arab yang menyatakan akan menyerang balik kelompok Anonymous.

Seperti dikutip dari laman Express, Jumat (20/11/2015), IS juga meminta para pendukungnya untuk memperbarui gambar profil mereka dengan gambar tapak sepatu hitam di bendera Prancis.

"Saya tidak tahu apakah ini benar-benar pernyataan perang virtual pada Anonymous, tetapi mereka memberikan respon. Mereka pasti berusaha mengejek Anonymous dengan ini," ujar seorang pengamat dari Quilliam, lembaga think thank anti ekstrimis, Rachel Bryson.

Menurut Rachel, pesan yang dirilis oleh ISIS seolah-olah akan ada perlawanan terhadap aksi yang dilakukan oleh kelompok Anonymosu. "Akan ada sesuatu yang terjadi. Kita masih menantikan hal ini dan berhati-hati," katanya.

Sebelumnya, Anonymous telah mendeklarasikan perang dengan IS setelah aksi teror di Paris yang menewaskan 100 orang lebih. Aksi itu dilakukan IS sebagai bayaran dari perbuatan Perancis yang telah membunuhi umat islam di Suriah dan Mali.

Kelompok Anonymous yang identik dengan topeng Guy Fawkes ini mengklaim berhasil melumpuhkan ribuan akun twitter yang diduga milik IS dan simpatisannya. Namun pendukung IS sudah terbiasa dengan dinobaktifkan akun, mereka akan dengan sangat mudah membuatnya kembali. IS sendiri memiliki pasukan internet yang bernama cyber chalipate yang sudah pernah menjebol internet militer AS.
(ian/sindo/infoduniamiliter)

Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/11/is-siap-ladeni-perang-virtual-dengan.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top