Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Seperti terjadi pada banyak peristiwa dunia baru-baru ini, media sosial berperan besar dalam serangan Jihadis di Paris.
Pendukung IS menggunakan Twitter untuk mengungkapkan kegembiraan atas pertumpahan darah di Paris itu. Ia mengirim tweet dengan kata-kata suram: "Paris is Burning" atau Paris sedang terbakar, dan menggunakan hashtag #Parisisburning.
Hashtag itu dikooptasi pendukung IS untuk menjadi bahan sukacita. Pesan-pesan berisi terjemahan bahasa Arab dari hashtag itu, disertai foto-foto adegan serangan. Pendukung IS juga menggunakan #Prayforparis untuk menunjukkan dukungan dan memuji serangan tersebut.
#Parisisburning juga digunakan oleh orang-orang yang berbagi informasi tentang cara membantu korban, mencari teman dan keluarga di Paris dan mengungkapkan simpati mereka.
Facebook mengaktifkan pemeriksaan keamanan yang memungkinkan orang-orang di Paris untuk check-in dan menyatakan diri bahwa mereka aman. Ini memungkinkan teman-teman mereka di jaringan sosial mengetahui bahwa mereka dalam kondisi baik-baik.
Kelompok band Amerika Eagles of Death Metal, yang mengadakan konser di aula konser Bataclan, telah berkomunikasi dengan penggemarnya melalui laman Facebook, dan mengatakan mereka sedang mencari-tahu kondisi dan keberadaan anggota band tersebut.
KBRI Paris memantau ketat situasi yang masih belum stabil dan berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk memperoleh informasi tentang korban tewas dan luka-luka dalam serangan di sedikitnya tujuh lokasi di Paris Jumat malam (13/11).
Kementerian Luar Negeri Indonesia menghimbau seluruh warga negara Indonesia di Paris untuk terus berhati-hati dan menghindari tempat-tempat yang  rawan menjadi serangan jihadis.  Prancis sendiri sampai saat ini terlibat dalam pembantaian bersama AS dan sekutunya di Islamic State.[ka/em/voa/infoduniamiliter]
Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/11/netizen-rayakan-serangan-is-di-paris.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top