Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Sebuah serangan mematikan dari sekelompok orang tak dikenal terjadi di pusat Kota Paris, Perancis pada Jum’at (13/11/2015) malam. Tembak menembak dan suara ledakan pun terdengar di kota para model ini. Serangan tersebut juga menewaskan ratusan orang, dan ada juga penyanderaan.
Pernyataan itu disampaikan BFM TV dan media lain di Perancis seperti dilansir Reuters, pada Sabtu (14/11/2015). Ledakan besar terdengar di dekat stadion dimana pertandingan sepak bola antara Perancis dan Jerman sedang berlangsung.
Stasiun Televisi France 24 mengatakan, Presiden Perancis, Francois Hollande juga tengah berada di stadion Stade de France yang ikut menyaksikan pertandingan sepak bola itu. Namun, Hollande langsung dibawa keluar oleh pasukan pengaman presiden dari daerah tersebut sesaat terjadinya serangan.
Seorang pejabat setempat mengatakan, Hollande dan menteri dalam negeri bergegas dari pertandingan sepak bola untuk  menghadapi situasi yang tengah berlangsung.
Seorang saksi mengatakan, dia mendengar suara tembakan saat ia sedang berjalan di sebuah jalan di distrik 10 Paris dekat dengan Place de La Rqpublique. Ketika dia tiba di luar sebuah restoran, dia melihat mayat bergelimpangan di tanah.
“Saya melihat tiga mayat yang dimasukkan ke dalam kantong mayat,” kata Fabien Baron, seorang mahasiswa.
Sejumlah media melaporkan, 5 sampai 6 orang dengan senjata serbu AK 47 menyerang kerumunan massa di tengah kota Paris. Setelah itu, 3 ledakan besar mengikuti serangan senjata serbu tersebut. Serangan itu hampir serupa dengan sebuah Airstrike yang dilepas oleh jet tempur koalisi salibis internasional kepada kaum Muslimin di Syam.
Dilaporkan pula, sekitar 60 orang menjadi sandera di Bataclan Concert Hall yang berada di tengah kota Paris. Evakuasi massal segera dilakukan, termasuk Hollande dikabarkan segera diungsikan ke lokasi yang tidak diketahui.
Belum diketahui pelaku aksi ini, apakah Lone Wolf Daulah Islam/Islamic State (IS) atau bukan. Akan tetapi, dikabarkan bahwa pendukung dan simpatisan Islamic State (IS) merayakan serangan mematikan ke Paris ini di berbagai sosial media (sosmed). [SS/dbs/manjanik/infoduniamiliter]
Link:  http://www.infoduniamiliter.com/2015/11/serangan-jihadis-di-paris-pukulan-untuk.html

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top