Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


Pasukan Islamic State pada hari Jum’at kemarin kembali mematahkan serangan skala besar pasukan rezim Suriah yang dibantu oleh milisi-milisi loyalisnya di bukit-bukit sekitar kota Mahin, tenggara.kota pusat Hims.

Pasukan rezim Suriah meluncurkan serangan dari dua arah dengan mengerahkan sejumlah unit Tank dan kendaraan tempur lapis baja, diawali dengan bombardir meriam artilleri dan serangan udara menargetkan lini pertahanan IS di kawasan bukit, diikuti dengan masuknya pesawat tempur Angkatan Udara Rusia. Pasukan IS merespon dengan serangan bom martir menghantam posisi tempur pasukan rezim Suriah.

Pasukan rezim kemudian mundur setelah konfrontasi senjata tanpa henti dari fajar hingga sore hari, dengan jumlah personel yang terbunuh diantara mereka sebanyak 16 orang, dan empat unit Tank hancur akibat perlawanan sengit dari pasukan IS Sementara itu, insiden “Friendly Fire” yang dilakukan oleh pesawat tempur Rusia menghancurkan satu unit Tank rezim Suriah, tanpa diketahui dengan pasti berapa jumlah kerugian personel akibat kejadian salah tembak tersebut. (azzam/kabarduniamiliter}

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top