Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Sebuah jet tempur milik militer rezim boneka AS di Libya dikabarkan jatuh di wilayah timur negara tersebut. Pesawat itu jatuh saat tengah dalam perjalanan kembali ke pangkalan udara paska melakukan serangan terhadap basis IS di Libya.

"Sebuah jet tempur yang dioperasikan oleh pasukan yang setia kepada pemerintah Libya jatuh di dekat kota timur Derna, setelah menyerang posisi IS," kata juru bicara militer Libya Nasser el-Hassi dalam sebuah pernyataan.

"Pilot pesawat MiG-23 tersebut, yakni Younes al-Dilani selamat dari kecelakaan tersebut," sambungnya, seperti dilansir Al Arabiya pada Selasa (9/2).

Ketika ditanya mengenai penyebab jatuhanya pesawat tersebyt, Hassi enggan memberikan komentar. Namun, menurut laporan sejumlah media di Libya, pesawat itu jatuh karena mengalami kerusakan mesin.

Ini adalah kecelakaan kedua yang melibatkan jet tempur Libya, dengan jenis yang sama sejak awal tahun. Sebelumnya pada Januari lalu pesawat MiG-23 lainnya jatuh di pinggiran kota Benghazi.

Saat ini, pihak Libya mengatakan bahwa jet tempur tersebut jatuh karena masalah teknis. Namun, IS mengklaim bahwa merekalah yang menyebabkan jet tempur tersebut jatuh. (Sindo/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top