Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Intelijen turki melaporkan ancaman nyata yang bakal segera terjadi itu terungkap setelah Turki menangkap enam calon pelaku serangan di kota Gaziantep di Turki selatan. Turki berkomitmen penuh menjaga keamanan Yahudi di negaranya.

"Berkaitan dengan kondisi ini, langkah-langkah pengamanan yang luar biasa telah diambil di atas dan jauh di atas tingkat bahaya yang sudah diterapkan polisi Turki, selain kewaspadaan dalam masyarakat Yahudi," lapor SKY mengutip sumber intelijen tadi, dalam lamannya.

Salah satu target utama IS adalah sinagoge Beyoglu di Istanbul, yang juga merupakan pusat komunitas Yahudi kota itu dan memiliki sekolah yang berada dalam satu lingkungan yang sama.

"Mengantisipasi kabar itu, Kepolisian Turki meningkatkan pengamanan hingga ke level tertinggi, termasuk kelompok pengamanan warga Yahudi," demikian sumber intelijen Turki kepada Sky News.

"Para petugas yang menyamar dan agen-agen tim kontra terorisme juga disiagakan 24 jam. Ini adalah sebuah ancaman yang sangat kredibel," tambah sumber itu.

"Kami belum tahu kapan rencana serangan itu akan direalisasikan, bisa jadi dalam 24 jam atau beberapa hari mendatang," lanjut sumber itu.

Serangkaian ancaman, muncul setelah serangan maut di Istanbul pada 19 Maret lalu, yang menewaskan lima orang, dengan empat di antaranya adalah warga Israel dan satu warga Iran.

"IS diyakini berada di belakang serangan itu, dan kelompok tersebut terus berupaya melakukan lebih banyak serangan di Turki dan tempat lain," tambah sang sumber. (Cnn/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top