Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

KTT nuklir keempat dan terakhir bagi Obama ini berlangsung pada saat keprihatinan meningkat mengenai kemungkinan IS meledakkan bom-bom radioaktif dan juga mengenai kemungkinan Korea Utara mengembangkan senjata nuklir.
Presiden AS Barack Obama, Jumat (1/4), akan berpidato di penghujung hari kedua dan terakhir KTT Keamanan Nuklir di Washington yang dihadiri para pemimpin dunia.
Presiden Obama, Kamis (31/3), mengatakan bahwa menyusul terjadinya berbagai serangan, termasuk di Brussels, tidak hanya ada keterdesakan untuk membahas masalah nuklir tapi juga memberantas teroris.
KTT nuklir keempat dan terakhir bagi Obama ini berlangsung pada saat keprihatinan meningkat mengenai kemungkinan IS meledakkan bom-bom radioaktif dan juga mengenai kemungkinan Korea Utara mengembangkan senjata nuklir. Meskipun belum ada bukti IS memiliki senjata nuklir.
Sebelum KTT dimulai, Presiden Obama, Kamis bertemu dengan para pemimpin Korea Selatan dan Jepang untuk membahas usaha bersama untuk mendenuklirisasi Semenanjung Korea.
"Kita telah memerintahkan tim-tim kita pada pekan-pekan dan bulan-bulan mendatang untuk secara tekun berusaha mencari langkah-langkah tambahan yang dapat kita ambil bersamauntuk memastikan bahwa Semenanjung Korea bebas nuklir dan bahwa kita dapat memulihkan kestabilan dan perdamaian di kawasan itu," kata Presiden Obama. (Voa/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top