Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pasukan gabungan Rezim Bashar Assad, milisi syiah dan tentara Rusia mengklaim telah merebut kota Palmyra dari Negara Islam (IS), seperti disampaikan oleh media pemerintah dan organisasi pemantau. Namun belum ada konfirmasi resmi dari IS.
Tentara Suriah telah melakukan pertempuran darat selama beberapa hari, didukung oleh serangan udara Rusia. Sumber militer mengatakan pasukan tentara sekarang "mengontrol penuh" wilayah itu. Sekitar 10.000 pasukan diterjunkan untuk melawan tentara IS yang hanya berjumlah ratusan.
IS menguasai kota yang menjadi situs Warisan Budaya Unesco dan kota modern pada Mei 2015 lalu. Namun kini kota itu rusak akibat serangan militer Rusia yang membabi buta.
Sebuah foto yang dirilis oleh militer Suriah pada Sabtu (26/03) menunjukkan helikopter dan kendaraan lapis baja dalam posisi menembak di Palmyra.
Tetapi kapan foto itu diambil belum dapat diverifikasi secara independen.
Organisasi pemantau Suriah Syrian Observatory for Human Rights, yang berbasis di Inggris, membantah bahwa Rezim Assad telah menguasai penuh kota Palmyra, masih ada pertempuran bersenjata di bagian timur kota itu, tetapi merek menyebut pasukan IS telah terdesak di arah timur kota tersebut. (Detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top