Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Tel Aviv, - Jet-jet tempur Israel dikerahkan untuk mengejar sebuah pesawat penumpang tak dikenal yang memasuki wilayah udaranya. Pesawat tersebut kemudian terus dikawal hingga mendarat di bandara di Tel Aviv.

"Pagi tadi, dua pesawat Angkatan Udara Israel menyertai sebuah pesawat asing yang berniat mendarat di bandara Ben Gurion, yang tidak mengidentifikasi dirinya ketika memasuki wilayah udara Israel," ujar juru bicara militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (23/4/2016).

"Pesawat tersebut mendarat dengan selamat di bandara Ben Gurion sesuai rencana," imbuh juru bicara tersebut tanpa menjelaskan lebih detail.

Media Israel melaporkan, pesawat asing tersebut kemudian diketahui sebagai milik maskapai Mesir, Air Sinai yang terbang dari Kairo, Mesir menuju bandara Ben Gurion di Tel Aviv.

Menurut radio publik Israel, pesawat Air Sinai tersebut diterbangkan oleh pilot yang baru dengan rute tersebut. Pilot tersebut tidak familiar dengan prosedur identifikasi radio yang semestinya dilakukan saat mendekati wilayah Israel.

"Perusahaan Mesir tersebut telah diminta untuk memperjelas prosedur tersebut kepada para pilotnya," demikian disampaikan radio Israel.

Namun menurut situs berita Ynet, tak adanya prosedur identifikasi radio oleh pilot tampaknya dikarenakan gangguan teknis.

(ita/ita)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top