Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Tepi Barat, - Seorang warga Palestina menabrakkan mobilnya ke sejumlah tentara Israel di wilayah Tepi Barat, sebelum kemudian ditembak mati. Tiga tentara Israel terluka usai ditabrak mobil dalam insiden pada Selasa, 3 Mei waktu setempat itu.

"Seorang penyerang menabrakkan kendaraannya ke tiga warga Israel di barat laut Ramallah," demikian statemen militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (4/5/2016).

"Pasukan merespons ancaman kuat tersebut dan melepaskan tembakan ke arah penyerang, yang mengakibatkan kematiannya," imbuh militer Israel.

Militer Israel kemudian mengkonfirmasi bahwa ketiga korban luka merupakan tentara. Mereka telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Namun tak disebutkan lebih jauh mengenai kondisi ketiga tentara tersebut.

Menurut badan penyelamatan Israel, Magen David Adom, salah satu tentara mengalami luka-luka parah dan kondisinya saat ini kritis.

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, insiden itu terjadi di sebuah pos pemeriksaan dan mengidentifikasi penyerang sebagai Ahmed Shahaada, pria Palestina berumur 36 tahun yang berasal dari kamp pengungsi Qalandia, dekat Ramallah.

Ini merupakan serangan terbaru dalam gelombang kekerasan yang telah menewaskan setidaknya 204 warga Palestina dan 28 warga Israel sejak 1 Oktober 2015 lalu. Menurut otoritas Israel, sebagian besar warga Palestina yang tewas itu merupakan pelaku aksi penikaman. Warga Palestina sudah muak dengan perundingan-perundingan yang tidak ada gunanya, mereka kini melawan dengan penikaman dan menabrakkan kendaraan. Lebih baik mati daripada hidup hina dalam penjajahan, mungkin begitu moto mereka.

(ita/detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top