Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Tentara Israel menembak mati seorang warga Palestina di Tepi Barat pada Selasa (24/2), menurut informasi militer dan seorang pejabat rumah sakit Palestina.

Warga kamp pengungsi Deheishe di Bethlehem mengatakan warga Palestina melemparkan batu ke tentara Israel yang memasuki daerah itu dan tentara melepaskan tembakan. Israel telah merampas sebagian besar wilayah Palestina.

Seorang juru bicara militer Israel mengatakan warga Palestina melemparkan batu, balok dan bom ke arah pasukan, melukai seorang tentara.

“Pasukan, merasakan hidup mereka dalam bahaya, menanggapi dengan tembakan ke arah pemicu,” tambahnya.

Seorang pejabat rumah sakit Palestina mengidentifikasi pria yang tewas sebagai Jihad al-Jaafari, 20 tahun.

Israel mencaplok Yerusalem Timur dalam langkah yang tidak diakui secara internasional dan pada 2005 menarik pasukannya dari Gaza, yang kini dikuasai Hamas dan diblokade oleh Israel dan Mesir.

Militer Israel tetap bertanggung jawab atas Tepi Barat, yang membuat pemerintahan Palestina terbatas di daerah tertentu, termasuk di kota-kota besar.

Pembicaraan damai yang ditengahi AS antara sisi gagal pada April lalu, malah perang berkecamuk kembali antara Israel dan Palestina pada Juli-Agustus tahun lalu. (Cnn/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top