Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Warga Palestina dievakuasi dari rumah mereka setelah otoritas zionis Israel membuka sejumlah bendungan yang mengakibatkan Lembah Gaza (Wadi Gaza) terendam. Setidaknya 80 rumah warga Palestina terendam air setinggi 3 meter.

Kementerian Dalam Negeri menyatakan petugas Badan Pertahanan Sipil bekerja sama dengan tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dalam mengungsikan warga ke tenda pengungsian Al-Bureij dan perkampungan Al-Zahra.

“Tadi malam, Israel membuka bendungan air tanpa peringatan, menyebabkan kerusakan serius di desa-desa di Gaza dekat perbatasan,” kata Brigadir Jenderal Said Al-Saudi, Kepala Badan Pertahanan Sipil Gaza, seperti dilaporkan Al Jazeera, Senin, 23 Februari 2015. Dia meminta organisasi hak asasi manusia dan organisasi internasional lain turun tangan mencegah hal semacam ini terulang.

Al-Saudi juga menyebut pembukaan dam berpengaruh buruk pada pertanian lokal, peternakan unggas, dan hewan di Gaza. Apalagi sebelumnya hujan badai dan salju sudah menghantam Gaza dan wilayah yang diduduki Israel sejak 2007.

Muhammad Al-Midana, juru bicara Badan Pertahanan Sipil, menuturkan air deras mengalir dari perbatasan Israel. Ini berpotensi menimbulkan banjir susulan jika bendungan terus dibuka. (Aljazeera/infoduniamiliter.com)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top