Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Riyadh, - Seorang muslimah di Arab Saudi telah dijatuhi hukuman penjara enam tahun atas "aksi-aksi hasutan" termasuk menyatakan sumpah setia pada khalifah Abu Bakar Albaghdadi, pemimpin Islamic State.

Menurut media Saudi Gazette seperti dilansir kantor berita AFP, Jumat (13/5/2016), pengadilan di Riyadh menjatuhkan vonis tersebut kepada wanita berumur 27 tahun itu dalam persidangan yang digelar Rabu, 11 Mei waktu setempat. Tidak disebutkan nama wanita itu.

Namun harian Al-Hayat melaporkan, hakim memutuskan bahwa terdakwa hanya akan mendekam di penjara selama tiga tahun dan menangguhkan sisa masa hukumannya. Ini diputuskan apabila wanita itu menyatakan penyesalan atas perbuatannya.

Namun wanita itu dilarang pergi ke luar negeri selama enam tahun. Wanita Saudi tersebut dinyatakan bersalah karena telah menyatakan sumpah setia kepada Abu Bakr al-Baghdadi, pemimpin IS, yang telah menguasai sejumlah wilayah di Irak dan Suriah dan mendirikan kekhilafahan yang menjadi musuh utama AS, sekutu Arab Saudi.

Media-media Saudi melaporkan, wanita itu telah memposting pesan-pesan di Twitter yang isinya mendukung serangan mematikan IS terhadap pasukan keamanan Saudi. Dia juga telah menyerukan untuk melawan para penguasa kerajaan Saudi yang mana pihak kerajaan lebih memilih berteman dengan AS dan terlibat dalam pengeboman di wilayah IS melalui serangan udara.

(ita/detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top