Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Islamic State (IS) atau Khilafah pada Kamis (5/5/2016) terus melakukan serangan dan merengsek mendekati distrik Sya'ir di pinggiran Homs, Suriah setelah pertempuran sengit dengan militer rezim Syi'ah Nushairiyyah Suriah Bashar Assad sejak tanggal 2 Mei 2016.

Dalam cuplikan video yang dilansir kantor berita A'maaq dari daerah Sya'ir setelah pasukan Daulah Islam merebut perusahaan gas dan sekitarnya, terlihat begitu banyak ghanimah (harta rampasan perang) yang diperoleh oleh Islamic State (IS).

Selain itu dalam pertempuran selama 4 hari tersebut, mujahidin Islamic State (IS) telah menewaskan sedikitnya 100 pasukan rezim Syi'ah Nushairiyyah Suriah dan menawaqn 5 pasukan Syi'ah lainnya.

Berikut ini sejumlah ghanimah yang diperoleh mujahidin Islamic State (IS) seperti dilansir A'maaq pada Ahad (8/5/2016) dalam pertempuran di distrik Sya'ir; 20 tank T62-T55, 4 unit BMP, 13 senapan mesin 23 Mm, 9 artileri 130 Mm-122 Mm dan roket ATMG.
Islamic State (IS) juga menguasai kilang inyak di Sya'ir dan menguasai 65 pos militer milik rezim Syi'ah didaerah tersebut. [SS/manjanik/kabarduniamiliter]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top