Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Damaskus, - Seorang tentara Rusia tewas setelah ditembak para tentara IS di provinsi Homs, Suriah. Pria itu menghembuskan napas terakhir setelah dua hari dirawat karena luka-lukanya.

Pejabat militer Rusia di pangkalan udara Hmeimim di provinsi Latakia, Suriah mengatakan, tentara Rusia bernama Anton Yerygin tersebut mengalami luka-luka serius dan meninggal di rumah sakit pada Rabu, 11 Mei waktu setempat.

"Saat menjalankan tugas untuk mengawal kendaraan-kendaraan Rusia untuk rekonsiliasi pihak-pihak bertikai di provinsi Homs, Suriah, tentara Rusia Anton Yerygin mendapat luka-luka serius akibat tembakan yang dilakukan militan-militan," kata perwira militer tersebut kepada media Rusia, TASS dan dilansir AFP,Kamis (12/5/2016).

"Tentara yang terluka dengan cepat dilarikan ke rumah sakit, dan paramedis Rusia berjuang untuk menyelamatkan jiwanya selama dua hari namun gagal," imbuhnya.

Tentara tersebut telah diusulkan untuk mendapatkan anumerta atas jasanya.

Sebelumnya pada April lalu, Rusia memberikan penghormatan tertinggi kepada Letnan Aleksandr Prokhorenko, setelah dia meminta dibombardir oleh pesawat tempur Rusia ketika dirinya dikepung puluhan tentara IS di Palmyra, Suriah.

Media-media Barat menjuluki Prokhorenko sebagai "Rambo" Rusia. Oleh pemerintahnya, Prokhorenko pun dianugerahi gelar kepahlawanan atas pengorbanannya.

Rusia mulai melancarkan serangan-serangan udara terhadap IS dan kelompok-kelompok musuh Assad lainnya di Suriah sejak September 2015 lalu. Operasi militer itu dilakukan atas permintaan pemerintahan Presiden Bashar al-Assad.

(ita/detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top