Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah




Islamic State (ISIS/IS) dilaporkan merilis sebuah aplikasi yang mengajarkan anak-anak untuk belajar bahasa Arab dengan menggunakan nasyid jihad dan gambar-gambar senjata.

Aplikasi ini dipromosikan oleh ‘Library Zeal’, berarti ‘perpustakaan semangat’, salah satu divisi IS. Tujuannya, untuk mengajarkan alfabet arab kepada anak-anak.

Dalam aplikasi ini, IS menyebut tentaranya sebagai 'singa' dan anak-anak disebut ‘singa muda khilafah’. Dirilis pula foto-foto yang menunjukkan anak-anak itu sedang dilatih sebagai tentara anak dan didoktrin dengan idelogi islam yang dianut IS.

Aplikasi yang diberi nama Huroof (huruf) ini disajikan dengan warna-warni lembut dengan kartun dan bunga, balon dan bintang, serta bendera bewarna hitam, lambang bendera IS, yang menjadi latar belakangnya. Media-media barat sangat mengkhawatirkan aplikasi ini karena diduga akan menyebabkan tumbuhnya tentara IS generasi baru yang bisa jadi lebih kuat dari tentaranya saat ini, karena telah terdidik dari kecil.

Seperi dilansir the Independent, huruf-huruf Arab dalam aplikasi ini digambarkan dengan senjata-senjata. Huruf “ba” misalnya, ditunjukkan bersama gambar sebuah senjata, “dal” dengan tank, “ta” dengan peluru dan senjata-senjata lain di sisa alfabet Arab.

Aplikasi ini dipublikasikan di saluran pesan ISIS dan situs berbagi file pada Selasa (10/5) dan tersedia di perangkat Android. (Atjehcyber/kabarduniamiliter)


VIDEO:




VIDEO;

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top