Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Jakarta - Empat helikopter dan 20 truk milik militer Rusia di satu pangkalan militer di Suriah tengah, biasa dikenal T4, terlihat terbakar pada pekan lalu.
Hal ini diketahui setelah perusahaan intelijen Amerika, Stratfor, mengeluarkan foto-foto satelit dan mengatakan aksi pembakaran besar kemungkinan dilakukan oleh Tentara Negara Islam (IS)
Kantor berita yang dijalankan IS tidak secara langsung menyatakan bertanggung jawab namun militer Rusia sejauh membantah klaim peledakan helikopter dan truk mereka oleh IS.
Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, mengatakan kerusakan pada helikopter dan truk tersebut adalah akibat dari pertempuran antara milisi IS dan tentara Suriah sebelum militer Rusia dikerahkan ke sana.
Wartawan bidang keamanan BBC, Frank Gardner, mengatakan terlepas siapa yang melakukan pembakaran, tak diragukan lagi ini adalah kerugian terbesar Rusia di Suriah.
Yang perlu dicermati sekarang, lanjut Gardner, adalah reaksi Rusia: apakah akan mengintensifkan keterlibatan mereka atau akan mengurangi intervensi.
(bag/detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top