Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

New York - Sebuah pesawat antik era Perang Dunia II jatuh di Sungai Hudson, New York City, Amerika Serikat. Keberadaan dan nasib sang pilot belum diketahui.

Disampaikan Sersan Polisi Jeff Flynn dari kepolisian negara bagian New Jersey, seperti dilansir Reuters, Sabtu (28/5/2016), pesawat itu jatuh di area West 79th Street, Manhattan, yang bejarak beberapa kilometer sebelah selatan Jembatan George Washington, pada Jumat (27/5) sekitar pukul 19.30 waktu setempat.

Awalnya, otoritas setempat menyebut satu-satunya orang yang ada di dalam pesawat ialah seorang pilot berjenis kelamin laki-laki. Pilot itu berhasil diselamatkan dari sungai dan telah dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka ringan.

Namun kemudian, kepolisian menyebut adanya informasi simpang-siur bahwa pria yang diselamatkan dari sungai belum bisa dipastikan sebagai pilot pesawat tersebut. Hingga Jumat (27/5) malam, polisi dan petugas pemadam setempat masih menyisir sungai untuk mencari sang pilot.

Otoritas Penerbangan Federal (FAA) menyebut pesawat yang jatuh itu merupakan jenis P-47 Thunderbolt. Pesawat itu merupakan satu dari tiga pesawat yang lepas landas dari Republic Airport di Farmingdale, New York untuk latihan.

Dijelaskan Flynn, pesawat itu ada di area New York City dalam rangka acara Fleet Week, yakni perayaan untuk pelaut militer AS. Akan digelar semacam air showdalam perayaan yang berlangsung sepekan itu. Dua pesawat lainnya berhasil kembali dengan selamat di bandara. 

Penyebab jatuhnya pesawat era PD II ini masih belum diketahui pasti. Penyelidikan mendalam tengah dilakukan oleh otoritas setempat terhadap insiden ini.

(nvc/detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top