Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah


RAQQAH - Pasukan Demokratik Suriah (SDF) yang mayoritas anggotanya merupakan milisi atheis Kurdi Suriah (YPG) mengatakan bahwa pasukan khusus Amerika Serikat (AS) diketahui ikut membantu mereka dalam melakukan serangan besar-besaran terhadap Islamic State (IS) di Provinsi Raqqah yang merupakan ibukota IS.

"Mereka adalah pasukan khusus AS, dan inilah alasan mengapa Anda tidak dapat mengikuti mereka atau mengambil banyak gambar," ujar seorang anggota pejuang Kurdi dengan nama Pasukan Demokratik Suriah (SDF), seperti dilansir dari Dawn pada Jum'at (27/5/2016).

Selain mendapat bantuan dari pasukan khusus komando AS, SDF juga menerima dukungan serangan udara dari pasukan koalisi salibis internasional pimpinan AS yang mengincar sejumlah target milik Islamic State (IS) di wilayah Suriah dan Iraq.

Untuk diketahui, minggu ini adalah bagian pertama dari 250 anggota pasukan khusus AS yang dikirim ke Suriah. Bagian pertama ini tiba di timur laut Suriah untuk membantu peperangan. Pentagon beralasan bahwa pasukan AS tidak akan bertugas di garis depan. Mereka bergabung sebagai penasihat militer.

Namun, kemunculan pasukan AS dengan menggunakan lencana militer Unit Perlindungan Rakyat (YPG) Kurdi mengungkapkan fakta lain bahwa pasukan khusus AS itu ikut bertempur memerangi IS.  (Manjanik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top