Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Kelompok Taliban Afghanistan akhirnya membenarkan bahwa pemimpinnya, Mullah Akhtar Mansour telah meninggal dalam serangan drone yang dilancarkan Amerika Serikat (AS) pada Jum'at (21/5/2016) lalu. Kabar itu disampaikan oleh seorang komandan senior Taliban, Mullah Abdul Rauf.
Seperti dilansir The Guardian pada Minggu (22/5/2016), Mullah Abdul Rauf mengatakan, Mansour meninggal dalam serangan pada Jum'at 20 Mei 2016, tepatnya pada malam hari waktu setempat. Ditambahkan Rauf, pemimpin Taliban itu merenggang nyawa dalam serangan udara di perbatasan Afghanistan-Pakistan.

Sebelumnya, petugas di Kantor Kepresidenan Afghanistan, Ashraf Gani telah membenarkan terjadinya serangan itu, namun sekelompok faksi Taliban lainnya membantah dan sepertinya masih menutu-nutupi kematian Akhtar Mansour. Hal ini tidaklah mengherankan, sebab pada waktu sebelumnya Taliban juga pernah menutup-nutupi kematian pemimpinnya, Mullah Mohamed Omar.

Pada Sabtu 21 Mei 2016, Departemen Pertahanan AS mengumumkan telah melakukan serangan yang menargetkan Mansour di sebuah daerah terpencil di perbatasan Afghanistan-Pakistan.
Laporan itu juga tidak secara resmi mengonfirmasi kondisi Mansour karena AS masih membutuhkan bukti fisik mengingat lokasi serangan yang cukup jauh dan serangan itu sendiri menggunakan pesawat tanpa awak yang dikendalikan oleh pasukan khusus. [SS/manjanik/kabarduniamiliter]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top