Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Washington, - Dua jet tempur Angkatan Laut Amerika Serikat jatuh di perairan wilayah lepas pantai North Carolina, AS. Kedua jet tempur tersebut jatuh setelah bertabrakan saat misi latihan.

Empat kru jet tersebut dibawa ke rumah sakit setelah diangkat dari perairan Samudera Atlantik oleh sebuah kapal nelayan komersil dan para penyelamat Penjaga Pantai AS. Keempatnya mengalami luka-luka ringan.

Juru bicara Angkatan Laut dan Udara Atlantik, Tiffani Walker mengatakan seperti dilansir CBS News, Jumat (27/5/2016), dua jet tempur F/A-18 Super Hornet yang berbasis di Virginia Beach tersebut jatuh pada Kamis (26/5) pagi waktu setempat di lepas pantai Cape Hatteras.

Walker mengatakan, kedua jet tempur jatuh setelah mengalami "kecelakaan di udara." Dia tidak menjelaskan lebih detail. Namun otoritas Penjaga Pantai AS menyatakan, kedua pesawat itu bertabrakan di udara sebelum jatuh.

"Para pengawas Pusat Komando Distrik Kelima Penjaga Pantai diberitahu pada sekitar pukul 10.30 bahwa dua jet Angkatan Laut mengalami kecelakaan di udara dan empat orang berada di perairan," demikian statemen Penjaga Pantai.

Disebutkan Penjaga Pantai, dua penerbang diselamatkan oleh awak kapal nelayan komersil, dan dua penerbang lainnya diangkat dari laut dengan sebuah helikopter Penjaga Pantai.

Belum diketahui penyebab kecelakaan itu. Juru bicara Angkatan Laut AS Ensign Mark Rockwellpate mengatakan, penyelidikan keselamatan akan dilakukan untuk memastikan penyebab insiden tersebut.

(ita/detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top