Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

HANOVER  – Seorang gadis simpatisan Daulah Islam/Islamic State (IS) asal Maroko ditangkap setelah menusuk seorang perwira polisi Jerman di stasiun kereta api di Hanover. Gadis itu baru berumur 15 tahun dan berencana menuju Timur Tengah.

Gadis remaja yang diidentifikasi sebagai Safia S itu nyaris membunuh perwira polisi Jerman dengan pisau pada pekan lalu. Menurut polisi, Safia mengaku marah karena dicegah dan tidak bisa pergi ke Suriah untuk bergabung dengan rekan-rekannya yang telah hijrah ke Islamic State (IS).

Bulan lalu, Safia mencoba masuk ke Suriah ketika ikut ibunya terbang ke Turki. Namun, usahanya gagal dan dibawa kembali ke perbatasan Turki-Suriah. Menurut polisi Jerman, dai radikal telah "memanipulasi" pikiran Safia ketika dia masih balita.

Ibunya, Hasna L (57 tahun) berasal dari Maroko dan ayahnya warga Jerman. Dia hidup bersama ibu dan kakaknya, Saleh (18 tahun) setelah ayahnya pergi.

Sejak munculnya Islamic State (IS), Badan intelijen Jerman telah memantau tempat-tempat ibadah (masjid) yang dinilai digunakan para pengkhotbah untuk meradikalisasi itu. "Dia adalah seorang gadis yang penuh kasih dan bukan teroris," kata ibunya setelah penangkapan Safia.

Dalam peristiwa tersebut, pisau yang digunakan Safia nyaris memutuskan arteri leher perwira polisi.

Pihak kepolisian Jerman melalui seorang juru bicara mengkonfirmasi penangkapan Safia."Kami melihat Islam radikal sebagai penyebab di balik serangan terhadap rekan kami minggu lalu," katanya. Kakak Safia diketahui telah mendekam di penjara Turki ketika gagal untuk menyeberang ke Suriah guna bergabung dengan IS.

Safia menarik pisau dengan cepat ketika polisi mengkonfirmasi identitasnya. "Rekan kami memiliki sedikit kesempatan untuk membela diri," kata pihak pihak kepolisian Jerman itu, seperti dikutip Daily Mail, pada Sabtu (5/3/2016) malam. [SS/kabarduniamiliter]

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top