Tajuk

Lokal

Islam

Barat

Timur

Like Us

Sejarah

Pittsburgh - Dua pria bersenjata menyerang dan menembak membabi-buta di acara pesta kebun di dekat Pittsburgh, Amerika Serikat. Penembakan ini menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai beberapa orang lainnya.

Dilaporkan media lokal, WPXI seperti dilansir Reuters, Kamis (10/3/2016), korban tewas terdiri atas empat wanita dan satu pria. Sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka dalam serangan di kompleks permukiman warga di Wilkinsburg, yang berjarak 13 kilometer dari Pittsburgh, Pennsylvania.

"Saya mendengar sedikitnya 20 suara tembakan," tutur seorang saksi mata bernama Kayla Alexandra kepada WPXI.

"Orang-orang yang berpesta berlari ke dalam rumah, saat seseorang yang ada di samping atau dekat rumah menembaki beranda belakang," demikian pernyataan Departemen Kepolisian Allegheny County.

Dilaporkan WPXI, kedua pelaku penembakan melarikan diri dari lokasi kejadian dan hingga kini masih diburu kepolisian setempat. Motif penembakan ini belum diketahui pasti.

Dituturkan Letnan Andrew Schurman dari Departemen Kepolisian Allegheny County, empat korban tewas di lokasi kejadian pada Rabu (9/3) waktu setempat. Empat orang lainnya dilarikan ke rumah sakit setempat dalam kondisi luka-luka, namun nyawa satu orang di antaranya tidak bisa diselamatkan.

Tiga korban luka lainnya masih menjalani perawatan medis di rumah sakit. Puluhan selongsong peluru bertebaran di trotoar dekat lokasi penembakan. Kepolisian setempat terus mengumpulkan bukti dan menanyai saksi mata.

Serangan di Wilkinsburg yang berpenduduk 16 ribu jiwa ini, merupakan kasus penembakan brutal terbaru yang memunculkan kembali isu pembatasan senjata api dalam pencapresan AS. Wilkinsburg sendiri tergolong memiliki penduduk berpendapatan menengah ke bawah.

(nvc/ita/detik/kabarduniamiliter)

Sebarkan Bung!

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Post Comment

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top